UNTIDAR BAWA PULANG 25 MEDALI

Universitas Tidar (UNTIDAR) membawa pulang 25 medali dalam acara Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon  III Jawa Tengah yang bertempat di Tegal pada 4-6 April 2019 lalu. Sebanyak 110 atlet UNTIDAR berangkat mewakili cabang olahraga (cabor) Catur, Tenis meja, Tenis lapangan, Bola basket, Bola voli, Karate, Pencak silat, Taekwondo dan Futsal.  Sejumlah medali didapat dalam pertandingan resmi maupun dikelas exhibition dengan rincian medali emas sebanyak 7 buah, medali perak 4 buah dan medali perunggu 14 buah. UNTIDAR memborong 19 medali dalam cabang olahraga taekwondo.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si. memberikan semangat kepada para atlet serta ikut mengantar seluruh atlet ke Tegal. “Semangat untuk rekan-rekan mahasiswa, kita bertanding yang sportif serta jaga kesehatan dan selamat sampai kembali ke Magelang”, katanya. Ia juga menambahkan bahwa nantinya mahasiwa dapat pulang dengan harapan membawa medali di masing-masing cabor. “Semoga terkabul apa yang diharapkan kita pulang menajadi juara dan tiap cabang olahraga membawa medali”,tambahnya.

Dilanjutkan dengan Monitoring dan Evaluasi (Monev) oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Noor Farid, M.Si. serta Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama, Drs. Giri Atmoko, M.Si. Keduanya mengunjungi dan menyaksikan langsung para atlet di masing-masing tempat pelaksanaan pertandingan, dalam kesempatan itu Bapak Farid juga turut memberikan semangat kepada para atlet. “Terima kasih atas usahanya, bagi yang sudah menang saya ucapkan selamat dan semangat terus bagi yang masih akan bertanding nanti”, katanya.

Monev Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kepala Biro BAKPK

Rincian dari medali yang diperoleh diantaranya, Mohammad Alfarizi memperoleh medali perunggu dalam cabor Karate, Ridwan Ardiyanto memperoleh medali perunggu dalam cabor Catur dalam kategori catur cepat, Adistiariani Ramadayanti memperoleh medali perunggu dalam cabor Pencak silat kategori seni tunggal putri, Prasti Tsamarah Salma memperoleh medali perunggu dalam cabor Pencak silat kategori kelas D, Chika Kurnia Wardani memperoleh medali perunggu dalam cabor Pencak silat kategori kelas E, serta Bustomi Senko Aji dan Hanafi Farid Abdullah memperoleh medali perunggu dalam cabor Tenis Lapangan kategori Ganda putra.  Sedangkan untuk cabor taekwondo memperoleh medali emas kategori Poomsae beregu putri dan Poomsae beregu putra. Medali perak pada kategori Kyorugi over 73, Kyorugi under 49, poomse indivudu putra  dan Kyorugi under 68. Juga medali perunggu dalam kategori Poomsae individu putri, Poomsae pair, Kyorugi under 57, Kyorugi under 67, Kyorugi under 62, Kyorugi under 74, dan Kyorugi under 80.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *