Penyerahan Beasiswa Baznas Jawa Tengah kepada 55 Mahasiswa UNTIDAR

Sebanyak 55 (lima puluh lima) mahasiswa UNDIDAR mendapatkan beasiswa dari Baznas Jawa Tengah. Acara serah terima beasiswa ini berlangsung pada Kamis(14/9/2023) bertempat di Gedung dr.H.R.Suparsono UNTIDAR.

Turut hadir dalam acara serah terima yakni Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNTIDAR Prof. Parmin, M.Pd., Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah K.H. Ahmad Darodji beserta jajarannya, Ka. BAKK Untdar, Drs. Giri Atmoko, M.Si., Ketua UPZ UNTIDAR Dr. Muhamad Wahyudi, S.Pd., M.Si. dan mahasiswa penerima beasiswa.

Dalam sambutannya, Prof. Parmin, M.Pd. menekankan penerima beasiswa BAZNAS tidak terlena dan memanfaatkan beasiswa dengan sebaik-baiknya. Ada program pendampingan khusus untuk mahasiswa penerima beasiswa di UNTIDAR. Pendampingan meliputi pengembangan karakter dengan adab kesantunan serta sukses studi atau bisa menyelesaikan studi tepat waktu dengan baik dan membanggakan.

Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah K.H. Ahmad Darodji Ketua BAZNAS dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa beasiswa yang mahasiswa terima hari ini sumbernya juga berasal dari Bapak Ibu pegawai di UNTIDAR. BAZNAS hanya membantu mengelolanya dan mendistribusikannya ke mahasiswa yang membutuhkan.

Kemudian dalam sesi akhir acara, sebagai simbolik penyerahan bantuan beasiswa Baznas, KH. Ahmad Darodji menyerahkan papan simbolis bantuan sebesar RP Rp 198.000.000 yang diterima secara langsung oleh Prof. Parmin, M.Pd.

Total beasiswa dari Baznas Jawa Tengah sebesar Rp 198.000.000 dengan rincian mahasiswa penerima dari tahun 2021 sebanyak 15 orang Rp 3.500.000 per tahun dan penerima dari tahun 2023 sebanyak 40 orang Rp 3.500.000 per semester serta uang transport masing-masing mahasiswa sebesar Rp 100.000.

Notulis kegiatan : Puri Ratna Dewi, A.Md.
Penulis : Aditya Handayani, S.Kom.