UNTIDAR Berhasil Memperoleh Rangking 13 Nasional dan Masuk ke 16 Besar Divisi B KDMI Tingkat Nasional 2023

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tingkat Nasional Tahun 2023 diselenggarakan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten. Perlu diketahui Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) adalah lomba debat untuk mahasiswa tingkat nasional yang menggunakan bahasa indonesia. Kompetisi di bidang debat berbahasa Indonesia merupakan salah satu kegiatan aktualisasi diri bagi mahasiswa Indonesia. Kegiatan debat antar Perguruan Tinggi berskala nasional dikemas dalam kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Delegasi debater KDMI UNTIDAR yang beranggotakan Nova Diadara, Edi Prasetyo Nugroho, Lina Cahyaningrati berhasil memperoleh rangking 13 nasional dan masuk ke 16 besar divisi B dari 112 tim. Delegasi UNTIDAR berhasil memperoleh skor speaker nomor 25 dan 32 nasional dari 224 peserta.

Dalam prosesnya delegasi debater KDMI UNTIDAR berhasil lolos ke perempat final divisi B. Delegasi mahasiswa Juri N1 UNTIDAR berhasil menjadi juri panel 1x pada kompetisi tsb.

Kemudian dalam perempat final divisi B UNTIDAR bertanding dengan Universitas Sam Ratulangi, Universitas Baiturrahman vs Universitas Presiden yang hasilnya UNTIDAR harus menerima kekalahan karena babak ini.

Tetap semangat tim debater KDMI UNTIDAR, kesempatan berikutnya kita pasti menang.

Penulis : Aditya Handayani, S.Kom.