Perwakilan dari UNTIDAR mendapatkan “Best Participant Through STEM” Pada International Borneo Youth Camp

Kegiatan Borneo Youth Camp diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat dihadiri langsung oleh 4 Negara. Kegiatan ini mulai tanggal 11 Mei sampai dengan 14 Mei 2023 diselenggarakan di tiga lokasi berbeda, yakni di BPMP(Badan Pengendalian Mutu Pendidikan), Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada pembukaan, serta Panel Speakers dan FGD mentors di selenggarakan di aula Bupati Kubu Raya. Kegiatan Borneo Youth Camp ini merupakan kolaborasi antara DPD IMM Kalbar Bersama OIC Youth Indonesia dan Asian African Youth Government.

Tujuan dari Borneo Youth Camp ini adalah mengajak para pemuda agar sadar terhadap isu lingkungan yang terjadi pada hari ini. Dalam pelaksanaannya mahasiswa perwakilan dari Universitas Tidar aktif dalam pelatihan maupun pada sesi materi, berinteraksi langsung dengan para peserta baik skala Nasional maupun International. Muhammad Abdur Rokhim peserta dari Universitas Tidar bahkan mendapatkan “Best Participant through STEM (Science, Technology, Engineering, and Math) in the Event of International Borneo Youth Camp” dalam kegiatan ini.

“Even terbaik yang pernah saya temui. Suatu keberuntungan bisa saling bertukar pikiran dengan berbagai pemuda pemudi dari berbagai negara untuk menyelamatkan bumi kita dari bahaya global warming dengan mengambil beberapa tindakan yang tepat berdasarkan beberapa sisi yang kita sebut Pentahelix yakni sektor pemerintah, media, sektor swasta, Komunitas, dan Akademisi.” Ungkap Muhammad Abdur Rokhim, mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan, Universitas Tidar.

Penulis : AD

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *