Mahasiswa KIPK UNTIDAR Lakukan HIMADIKTAR Goes To School

MAGELANG, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni-Himpunan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah Universitas Tidar (HIMADIKTAR) melakukan program kerja unggulannya yaitu Himadiktar Goes To School dengan tema One Step Ahead Of Knowing KIPK,To Reach Your Dream Campus (3/1). Kegiatan ini merupakan sosialisasi mekanisme Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru, Program Indonesia Pintar Pendidikan Tinggi, dan Seleksi Mandiri PMB Universitas Tidar Tahun 2024 kepada siswa-siswi kelas 12 (dua belas) SMA/SMK/MA Sederajat di Kota dan Kabupaten Magelang seperti SMAN 1 Mertoyudan, SMK Bumantara Muntilan, MA An-Nawawi 2 Salaman dsb. Kegiatan ini rencana dilaksanakan mulai tanggal 3 s/d 27 Januari 2024 dengan target 40 sekolah.

Penyampaian materi PMB dan PIP Pendidikan Tinggi oleh HIMADIKTAR

Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah supaya siswa kelas 12 (dua belas) mengetahui informasi dan dapat mempersiapkan diri untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Harapannya kegiatan positif semacam ini dapat terus berlanjut dari tahun ke tahun agar sudut pandang masyarakat mengenai “Kuliah itu Mahal” dapat sedikit berkurang, serta dapat meningkatkan taraf pendidikan masyarakat Magelang. Sosialisasi ini berjalan lancar berkat bantuan dosen pembina, pihak sekolah, dan bantuan dari teman-teman volunteer yang bersemangat mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Magelang.

“Himadiktar Goes To School mengajarkan banyak hal untuk saya antara lain bagaimana cara berinteraksi dengan orang banyak, bagaimana cara penyampaian materi agar siswa tidak bosan dll. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia membantu kelancaran kegiatan ini”, ujar Bagus Fauzan selaku ketua panitia.

Penulis : Aditya Handayani, S.Kom.