Mahasiswa Baru UNTIDAR, Mengenalkan Diri Sebagai Warga Baru Kota Magelang Melalui Bakti Sosial

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Tidar dimanfaatkan untuk mengenalkan diri sebagai warga baru Kota Magelang tempat menuntut ilmu beberapa tahun kedepan melalui bakti sosial. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari pada hari Sabtu dan Minggu, 2 dan 3 September 2023.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Rektor UNTIDAR, Wakil Rektor III UNTIDAR, Walikota Magelang, Kapolres Magelang, dan masyarakat Kota Magelang.

Rektor UNTIDAR , Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si. mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang unjuk karya langsung kepada masyarakat seperti moto UNTIDAR responsif kepada kepada kebersihan lingkungan sekitar dan permasalahan ekonomi di masyarakat.

“Tujuan kegiatan adalah mahasiswa UNTIDAR yang dari Sabang sampai Merauke memperkenalkan diri kepada warga Kota Magelang melalui kegiatan baksos ini,” terang Prof. Dr. Parmin, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Rektor III UNTIDAR.

Wali Kota Magelang menyambut baik kegiatan baksos yang dilakukan oleh mahasiswa baru UNTIDAR. “Mahasiswa bisa kembali mengabdi pada masyarakat,” ujar beliau.

Kegiatan bakti sosial yang direalisasikan dalam bentuk menanam pohon di bukit tidar, bersih-bersih alun-alun Kota Magelang dan bukit tidar, serta memberikan sembako kepada warga sekitar Kota Magelang. Kegiatan baksos ini juga sebagai penutup kegiatan PKKMB UNTIDAR untuk mahasiswa baru yang sudah dilaksanakan sejak awal Agustus.

Penulis : Aditya Handayani, S.Kom.