UKM Pelita Universitas Tidar Mengadakan Webinar Sharing Session PKM, P2MW, dan PPK Ormawa

MAGELANG, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni-UKM Pelita mengadakan Webinar Sharing Session PKM, P2MW, dan PPK Ormawa secara online melalui zoom meeting, Sabtu (16/12). Tujuan diadakannya webinar ini adalah untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa sebagai bekal dalam mengikuti kompetisi PKM, P2MW, dan PPK Ormawa, di mana ketiga program tersebut merupakan ajang kompetisi hibah dari Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek yang bergengsi di kalangan mahasiswa yang diadakan setiap tahunnya. Acara ini diikuti oleh mahasiswa Universitas Tidar dan semua perguruan tinggi se-Indonesia.

Sharing session kali ini diisi oleh tiga pemateri yang merupakan mahasiswa yang telah lolos pendanaan PKM, P2MW, PPK Ormawa. Pemateri pertama bernama Layli Nafila, merupakan mahasiswa yang telah lolos pendanaan PKM tahun 2023. Pemateri kedua bernama Wakhidatul Choeriyah, merupakan mahasiswa yang telah lolos pendanaan P2MW tahun 2023. Pemateri ketiga bernama Gilang Wisnu Harsono, merupakan mahasiswa yang telah lolos pendanaan PPK Ormawa tahun 2023. Dalam kegiatan webinar ini, ketiga pemateri menyampaikan bagaimana pengalaman mereka selama mengikuti ketiga program tersebut serta bagaimana tips and trick agar dapat lolos pendanaan.

Sharing Session PKM, P2MW, dan PPK Ormawa

Setelah mengikuti kegiatan webinar ini, para peserta diharapkan memiliki motivasi untuk mengikuti program PKM, P2MW, dan PPK Ormawa. Pengalaman yang didapatkan dari para pemateri juga dapat dijadikan referensi dalam mengikuti ketiga program tersebut.

“Kegiatan webinar ini merupakan salah satu program kerja dari UKM Pelita yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman kepada mahasiswa sebagai bekal untuk mengikuti kompetisi PKM, P2MW, dan PPK Ormawa, dimana program tersebut menjadi ajang kompetisi bergengsi di kalangan mahasiswa yang diadakan setiap tahunnya. Di harapkan para peserta dapat mengambil ilmu dari para pemateri sebagai langkah awal dalam mempersiapkan diri sebelum mengikuti kompetisi baik PKM, P2MW, maupun PPK Ormawa”, ujar Zanuba Azizah Rahmawati Ketua Panitia.

Penulis : Aditya Handayani, S.Kom.